Riwayat Aduan
  • Ditanggapi
    28 Agustus 2022 WIB

    Aduan ditanggapi oleh admin Unit Tidak Diketahui

  • Disposisi
    28 Agustus 2022 WIB

    Aduan didisposisikan ke Dinas Perhubungan DIY

  • Autodisposisi
    28 Agustus 2022 WIB

    Aduan didisposisikan otomatis oleh sistem ke Dinas Perhubungan DIY

  • Dibuat
    28 Agustus 2022 WIB

    Aduan dibuat oleh Berta Nurwidyastuti

Diadukan pada 26 Agustus 2022, 13:10 WIB Dilihat 194 kali
Oleh Berta Nurwidyastuti Melalui Web Pengaduan Status Aduan Selesai
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Perhubungan DIY
Tracking ID: 2708220001 Kategori Aduan Perhubungan

PELAYANAN OKNUM PT AMI TDK PROFESIONAL

Saya Berta Nurwidyastuti, salah satu staf pengajar di SMPN 6 Yogyakarta yang diberi tugas untuk mengajukan kerjasama dengan PT Anindiya Mitra Internasional (AMI) Jln Janti km 4 Banguntapan Bantul dalam rangka penggunaan Bus Trans Jogja untuk kegiatan Projek Pelajar Pancasila kelas VII yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Agustus 2022.nHari Senin, 15 Agustus 2022 sy beserta 2 rekan ke PT AMI untuk mengajukan surat kerjasama, dan diterima dengan sangat baik oleh salah satu staf (perempuan).nHari Jumat  19 Agustus 2022 sy dihubungi oleh salah satu pegawai PT JTT Trans Jogja mengenai kesediaan armada yang akan digunakan.nHari Selasa, 23 Agustus 2022 sy beserta 1 rekan ke Halte Trans Amplaz untuk pembelian tiket pelajar Trans. Sy tanyakan ke pegawai yang bertugas saat itu mengenai pengurangan biaya&penambahan armada. Kemudian dijanjikan akan dibantu menghubungi  pihak Trans.nHari Rabu, 24 Agustus 2022 sy beserta 1 teman yg sama, kembali ke Halte Trans Amplaz. Berdasar informasi pegawai Trans, tdk ada pengurangan biaya+penambahan armada. Akhirnya sy melakukan transaksi pembelian tiket/kartu pelajar sebesar Rp 910.000 untuk mengisi 7 kartu yang akan digunakan untuk 223 siswa kelas VII. Karena kami butuh tandatgn & stempel untuk SPJ, dan di halte tdk ada, maka disarankan untuknke PT AMI. Sekitar pkl 14.00 sy diterima dengan baik oleh pegawai PT AMI bag FO (perempuan). Kami utarakan maksud kedatangan dengan menyerahkan 7 tiket/kartu pelajar, nota pembelian, dan kertas SPJ. Setelah diterima, kami diminta menunggu di ruang tunggu. Setelahnya, pegawai FO turun, dan bilang kalau PT AMI tdk bisa memberikan tandatangan & stempel karena pembelian tiket/kartu tdk dilakukan di PT AMI. Setelahnya, ada pegawai lain yang turun (perempuan, kemungkinan bag keuangan&namanya ANGGUN). Beliau bicara dengan nada ketus, dan sebelum duduk sdh bicara lebih dulu kalau PT AMI tdk bisa memberikan stempel karena pembelian tdk dilakukan di PT AMI. Berikut inti pembicaraan kami:nPegawai PT AMI (P)nBerta (B)nTeman Berta (F)nB: lha harusnya pembelian dimana mbak? Biar kami bisa mendapatkan kuitansi, tandatangan & stempel? Karena kami td diarahkan ke sini oleh pegawai di Halte Trans Amplaz.nP: ya di Halte Trans, karena kami tdk mengeluarkan tiket/kartu u pelajar. Lagian ini, iniii (menunjukkan nota pembelian kartu) sdh bisa sebagai kuitansi pembelian. (Cara penyampaiannya tdk sopan)nB: oke, kalau gitu. Terus yang SPJ harus ada stempel&tandatangan gimana?njawabannya di luar dugaan synP: LHA ITU KAN URUSAN IBU, BUKAN URUSAN SAYA.nseketika sy diam karena kaget, jantung sy sampai berdebar kencang, dan sy menata emosi sy. Seumur-umur, belum pernah sy diperlakukan tdk sopan seperti itu, apalagi oleh orang yang pertama kali bertemu. Saat sy diam, si P masih terus bicara menunjuk nota&SPJ yg ada di atas mejanF: mbak, besok lain kali kalau bicara yang sopannStelahnya sy tdk menggubris omongan P, sy ambil kartu+SPJ di atas meja, dan segera keluar sambil bicaranB: oya sudah, sy berada ditempat yang salah. (Sy masih bisa menangkupkan kedua tangan, pamit dg FO). nnYang saya permasalahkan adalah SIKAP OKNUM PEGAWAI PT AMI, SEANDAINYA TDK BISA MEMBERIKAN KUITANSI, STEMPEL&TANDATANGAN, JUGA TDK APA², TAPI BICARANYA YANG SOPAN. APALAGI KAMI MENGAJUKAN SURAT RESMI DARI INSTANSI. BUKAN MEMBAWA NAMA PRIBADI.nTOLONG PEMBINAANNYA UNTUK PEGAWAI TERSEBUT AGAR KEJADIAN YANG SAMA TDK TERULANG LAGI.nSaya tunggu tindak lanjutnyannBerta Nurwidyastuti nSMPN 6 Yogyakarta nNo. HP: 087839318250nn
Nama Tidak Diketahui (Unit Tidak Diketahui)
28 Agustus 2022, 16:21 WIB
Kami sangat berterima kasih atas penyampaian keluhan Ibu Bertha terkait sikap oknum PT. AMI melalui e lapor. Dan kami memberikan apresiasi atas program penggunaan Bus Trans Jogja untuk kegiatan Projek Pelajar Pancasila kelas VII di SMP 6 Yogyakarta. nPerlu kami sampaikan bahwa Dinas Perhubungan saat ini sedang menggalakkan penggunaan angkutan umum yang dimulai dengan program Green Friday Dinas Perhubungn DIY di mana semua pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan DIY diwajibkan untuk menggunakan angkutan umum atau kendaraan tidak bermotor dalam perjalanan menuju tempat kerja pada hari Jumat. nDengan demikian pelayanan oknum PT. AMI seperti yang disampaikan ibu Bertha menjadi kontra produktif dengan program yang sedang kami galakkan. Untuk itu kami akan memberikan teguran kepada PT. AMI sebagai mitra kami dalam menyediakan layanan angkutan umum yang aman, nyaman, terjangkau dan selamat menuju sustainable mobility.nnDemi meningkatkan kualitas layanan aduan, kami memohon untuk mengisi Survei Kepuasan Masayarakat bidang Layanan Aduan pada tautan berikut https://bit.ly/skmladishub2022nnTerima Kasih. Salam
Berta Nurwidyastuti
29 Agustus 2022, 23:46 WIB
Terimakasih atas tanggapannya. nAlhamdulillah kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila hari ini berjalan dengan baik&lancar.
Berta Nurwidyastuti
29 Agustus 2022, 16:46 WIB
Terimakasih atas tanggapannya. nAlhamdulillah kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila hari ini berjalan dengan baik&lancar.
Silakan login untuk memberi komentar
-- Pengadu tidak menyertakan lampiran --
Alamat: -
Lintang: -
Lintang: -