Riwayat Aduan
  • Ditanggapi
    27 Maret 2022 WIB

    Aduan ditanggapi oleh admin Unit Tidak Diketahui

  • Disposisi
    25 Maret 2022 WIB

    Aduan didisposisikan ke Dinas Kesehatan DIY

  • Autodisposisi
    25 Maret 2022 WIB

    Aduan didisposisikan otomatis oleh sistem ke Dinas Kesehatan DIY

  • Dibuat
    25 Maret 2022 WIB

    Aduan dibuat oleh Ragan Winullah

Diadukan pada 25 Maret 2022, 20:20 WIB Dilihat 150 kali
Oleh Ragan Winullah Melalui Web Pengaduan Status Aduan Selesai
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Kesehatan DIY
Tracking ID: 2603220001 Kategori Aduan Layanan Puskesmas

Ketidak jelasan SOP dan Pelayanan

Pendaftaran buka jam 7.30 dan pelayanan 8.00 tetapi masuk jam pelayanan poli/ruangan belum terisi oleh petugas. Dalam kasus saya, saya datang jam 7.40 dan selesai mendaftar jam 7.50 tetapi ruangan yang saya tuju dengan istri ruangan KIA, KB dan imunisasi masih kosong setelah masuk jam pelayanan hingga pukul 09.20 petugas/bidan baru datang. Permaslahannya dengan tidak adanya SOP yg jelas kami pasien dirugikan dengan ketidak pastian, semisalkan ada pun tidak dicantumkan dengan jelas, di era keterbukaan informasi seharusnya sudah bisa diakses dengan mudah pada website puskesmas. Terlebih lagi setelah istri saya di panggil masuk mendapatkan pelayanan yang seperti menyalahkan karna masih menggunakan kartu vaksin seharus sudah tidak kata bidan, dan menjelaskan bahwa harusnya vaksin yg di lakukan istri saya sudah vaksin terakhir. Sudah atau masih kami pasien tidak tau soal itu karna di tempat pertama vaksin puskesmasnya memberikan kartu tersebut dan mencantumkan baru vaksin pertama. Perlakuakn bidan pun tidak menjelaskan kenapa terlambat lebih dari jam pelayanan walaupun bagian informasi memberitahukan rumahnya jauh di klaten tetapi hal itu menyatakan tidak profesionalisme dalam pelayanan publik, maka dari itu perlu kejelasan terhadap pelayanan dan ramahnya pelayanan yang diberikan apalagi kota sekelas Yogya. Mohon ditindak lanjuti agar pelayanan di kota Yogya lebih nyaman dan profesional
Nama Tidak Diketahui (Unit Tidak Diketahui)
27 Maret 2022, 02:07 WIB
Yth. Bp Ragan WinullahnnTerima kasih telah menyampaikan aduan ke E-Lapor Pemda DIY.nnTerkait keluhan pelayanan di Puskesmas, kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang bapak berikan, mohon maf atas ketidaknyamanannya. Masukan dan saran yang diberikan akan menjadi pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.nnDemikian, terima kasih.
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
lampiran-965 26032022135Screenshot_20220326-101705316.jpg lampiran-966 26032022494Screenshot_20220326-101724228.jpg lampiran-967 26032022218Screenshot_20220326-101740038.jpg lampiran-968 26032022335Screenshot_20220326-085639432.jpg lampiran-969 26032022479Screenshot_20220326-085747760.jpg lampiran-970 26032022687IMG-20220326-WA0145.jpg
Alamat: -
Lintang: -7.813.679.517.016.300
Lintang: 11.039.469.607.284.000