Riwayat Aduan
-
Ditanggapi
11 September 2022 WIBAduan ditanggapi oleh admin Unit Tidak Diketahui
-
Disposisi
11 September 2022 WIBAduan didisposisikan ke Dinas Pariwisata DIY
-
Autodisposisi
11 September 2022 WIBAduan didisposisikan otomatis oleh sistem ke Dinas Pariwisata DIY
-
Dibuat
11 September 2022 WIBAduan dibuat oleh Winda A
Diadukan pada
11 September 2022, 08:10 WIB
Dilihat 90 kali
Pengaduan tentang perilaku buruk oknum tukang becak di depan bobobox malioboro
Mohon untuk di perhatikan kepada pemerintah kota yogja agar bisa memberi pembelajaran etika dan kesopanan secara rutin kepada paguyuban tukang becak terutama di tempat tempat wisata agar mereka tidak memperlakukan wisatawan dengan tidak baik dan tidak sopan. Saya sangat khawatir ini bisa dialami wisatawan lain dan membuat wisatawan mempunyai pandangan buruk terhadap wisata di Jogja. Kejadian nya tepat tanggal 11 September 2022 di depan Bobobox Malioboro dekan dengan Starbucks , setelah saya dan teman saya check out dari tempat tersebut memang banyak yg menawarkan untuk naik becak karna saat itu jalanan Malioboro di tutup. Namun karna pertimbangan lain kami tdk bisa memakai jasa tukang becak karna koper kami besar sehingga kami menunggu sampai jalan bisa dibuka kembali tepatnya jam 9 malam. Namun ada satu oknum tukang becak yang memaksa kami terus menerus dannPuncaknya kami merasa tidak nyaman dan ternyata oknum tersebut makin menjadi jadi dengan menendang marka besi pembatas sehingga membuat kami tidak nyaman dan dia mengumpat dengan keras membuat disitu jadi gaduh. Sebelumnya saya diamkan tapi dia terus menerus bilang wisatawan bodo nggak mau di kasih tau dll. Saya jadi tegur dia langsung dan saya lawan karna saya tidak suka dengan cara dia memperlakukan kami seperti itu. Benar benar pengalaman yang sangat buruk sekali. Dan ini bukan pertama kalinya saya memiliki pengalaman buruk dengan oknum tukang becak di Yogyakarta. Sangat meresahkan dan membuat TIDAK NYAMAN
Nama Tidak Diketahui (Unit Tidak Diketahui)
11 September 2022, 11:09 WIB
Terima kasih atas aduan yang telah disampaikan, mohon maaf kewenangan aduan ini berada di dinas perhubungan kota yogyakarta. kami dari Dinas Pariwisata DIY akan berkoordinasi dan menyampaikan hal tersebut kepada yang bersangkutan. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang, terima kasih semoga menjadi koreksi dan perhatian dari kami dan pemerintah kota yogyakarta selaku yang memiliki otoritas kewenangan di wilayah aduan.
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
Alamat:
-
Lintang: -
Lintang: -
Lintang: -