Diadukan pada 22 Juli 2021, 13:38 WIB Dilihat 70 kali
Oleh The Slave Channel Melalui Web Pengaduan Status Aduan Ditutup
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Kesehatan DIY
Tracking ID: 2207210002 Kategori Aduan Layanan Rumah Sakit

Penyembunyian Informasi Standar Layanan

Saya rapid tes antigen di RS Panti Rapih Jogja. Hasil tes akan saya gunakan untuk naik bis ke Jakarta. Saya sudah mendaftar via online dan membayar Rp 170.000 via virtual account mandiri.

Di hari H, saya mengantri sejak pukul 07:30 meskipun fasilitas baru dibuka pukul 08:00. Saya dapat urutan 5 dan melakukan proses RTA. Pengambilan sampel selesai dilakukan dan kata petugas, hasil bisa diambil 1 jam kemudian.

Saya ke bagian pendaftaran dan meminta hasil print RTA, tetapi belum jadi. Saya bolak-balik tiap setengah jam, sampai 5 jam tetap belum ada hasil. Saya benar2 kecewa karena pihak RS Pantirapih tidak mencantumkan standar layanan. Seharusnya standar layanan 5 jam ini dicantumkan di bagian pendaftaran, agar bagi peserta RTA yg butuh hasil cepat seperti saya utk persyaratan perjalanan tidak terhambat. Di tempat lain sekitar RS Pantirapih banyak kok yg bisa proses cepat antara 15-30 menit.
Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan DIY)
22 Juli 2021, 15:46 WIB
Terima kasih telah menyampaikan aduan ke E-Lapor Pemda DIY.
Terkait dengan standar pelayanan rapid tes antigen di RS Panti Rapih, telah kami teruskan ke pihak rumah sakit untuk ditindaklanjut.

Demikian, terima kasih.
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
-- Pengadu tidak menyertakan lampiran --
Pengadu tidak melengkapi data lokasi, tidak dapat menampilkan peta.
Alamat: -
Lintang: -
Bujur: -