Diadukan pada 18 September 2023, 10:44 WIB Dilihat 68 kali
Oleh ners yanto Melalui Web Pengaduan Status Aduan Direspon
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY
Tracking ID: 1809230001 Kategori Aduan Pencemaran

Debu dan Penyakit Pernafasan

Lokasi penambangan tanah untuk uruk proyek jaln tol jogja-solo dilaksanakan tidak sesuai ijin di desa pondok, kelurahan sampang, kapanewon gedangsari, gunungkidul.
Truk yang mengangkut tanah melewati pemukiman warga mengakibatkan kerusakan jalan.
Kerusakan jalan mengakibatkan debu yg sangat banyak di area pemukiman, warga beresiko terkena penyakit pernafasan (jangka pendek dan jangka panjang).
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY)
20 September 2023, 09:30 WIB
Selamat pagi dan terima kasih atas laporan Saudar perihal Lokasi penambangan tanah untuk uruk Proyek Tol Jogja-Solo dilaksanakan tidak sesuai ijin didesa Pondok, Kelurahan Sampang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul. Truck yang melewati pemukiman warga sehingga mengakibatkan jalan rusak debu yang sangat banyak di area pemukiman, beresiko terkena penyakit pernapasan. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY Merupakan OPD yang hanya sebatas memberikan rekomendasi. Terkait debu yang diakibatkan rusaknya jalan karena dilewati truck pengangkut tanah yang melewati pemukiman warga dan itu dilaksanakan tidak sesuai ijin, silahkan Saudara untuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, RT/RW, Kelurahan,aparat TNI/Polri dan juga dari Dinas PUSDM untuk duduk bersama mencari solusi yang terbaik. terima kasih
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
Alamat: -
Lintang: -7.815975321374896
Bujur: 110.57383822884923