Diadukan pada 17 Juni 2021, 20:05 WIB Dilihat 32 kali
Oleh Juan Rafael Nazareth Melalui Web Pengaduan Status Aduan Ditutup
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY
Tracking ID: 1706210006 Kategori Aduan Pendidikan Tinggi (Dikti)

Pembelajaran Jarak Jauh

Selamat malam.
Barusan tersiar berita bahwa DIY menunda sekolah tatap muka dikarenakan angka covid-19 melonjak. Maaf sebelumnya, kenapa sekolah selalu dikalahkan? sementara tempat wisata, pusat perbelanjaan dan lain lain tetap beroperasi. Padahl orang yang keluar masuk sekolah maupun kampus bisa lebih terdata dan tekontrol. Jogja dikenal sebagai kota pelajar, tapi gimana nasib pelajar DIY jika sekolah tatap muka terus diundur dan dikalahkan? Jujur, saya sebagai mahasiswa merasa selama menjalani kuliah jarak jauh tidak mendapat ilmu apa apa.
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY)
18 Juni 2021, 13:07 WIB
1. Pertimbangan berdasarkan data pasien covid 19 kategori anak-anak usia 0-18 th di DIY saat ini rata-rata 11,4%, dan ini terus bergerak naik meskipun penyebabnya bukan karena adanya pembelajaran tatap muka.
2. Rekomendasi dari IDAI tangal 27 April 2021 disaat covid 19 belum mengalami lonjakan signifikan, belum terkonsentrasikan untuk PTM
3. Peraturan bersifat sementara sambil menyiapkan sarana pendidikan untuk agar lebih adaptif terhadap covid 19. dan jika nantinya persebaran covid 19 sudah melandai akan segera dilaksanakan PTM terbatas.
4. Keselamatan dan kesehatan merupakan faktor prioritas dalam penanganan covid 19, sehingga untuk proses belajar mengajar saaat ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan TI dan intensitas komunikasi antara guru dan siswa
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
-- Pengadu tidak menyertakan lampiran --
Pengadu tidak melengkapi data lokasi, tidak dapat menampilkan peta.
Alamat: -
Lintang: -
Bujur: -