Diadukan pada 16 Juli 2022, 23:24 WIB Dilihat 39 kali
Oleh Andi Sutra Kusumaningrum Melalui Web Pengaduan Status Aduan Ditutup
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Perhubungan DIY
Tracking ID: 1607220005 Kategori Aduan Perhubungan

TRANSPORTASI UMUM DIY (TRANS JOGJA)

Kepada Yth. Bpk/Ibu Dinas Perhubungan DIY dan Pemerintah Provinsi DIY.

Saya adalah salah satu pengguna transportasi umum trans jogja. Ada beberapa keresahan yang saya temui selama saya menggunakan transportasi umum trans jogja. Beberapa keresahan tsb diantaranya:
1. Halte trans jogja yang kurang terawat dan sudah banyak yang rusak. Hal tsb saya dapati ketika berada di halte pasar sambilegi (halte Jln. Solo Maguwo) begitu juga beberapa halte lain yang pernah saya datangi. Halte terlihat kotor, tempat sampah dibiarkan menumpuk, terlihat sangat tidak terawat dan tidak bersih.
2. Fasilitas di dalam bis trans jogja kurang terawat. Saya menemukan alat pemadan kebakaran yang hanya digeletakan di bawah kursi penumpang. Kurang terjaga kebersihan seperti tidak ada tempat sampah di dalam bis. Ada beberapa alat pegangan tangan di bis yang copot. Ada alat yang tertempel di kaca yang terlihat kawatnya dapat membahayakan penumpang.
3. Bis trans jogja tipe 1A ke arah Prambanan sangat sulit ditemui. Saya dan beberapa penumpang bis trans jogja 1A ke arah Prambanan sangat sangat lama menunggu kedatangan bis 1A tsb hingga berjam-jam. Selain itu bis 1A arah Prambanan sangatlah penuh sekali. Mohon sekiranya dapat menambah armada bis trans jogja 1A ke arah Prambanan agar ketidaknyamanan seperti yang banyak penumpang alami dapat berkurang. Saya juga merasa sedih karena biasanya banyak turis asing mancanegara yang menggunanakan bis 1A untuk menuju destinasi wisata Candi Prambanan menggunakan transportasi umum trans jogja, namun keadaan fasilitas di dalam bis dan lamanya waktu dalam menunggu bis sangat memprihatinkan, membuat citra transporatasi dan perhubungan DIY yang kurang baik bagi turis asing mancanegara.

Diharapkan dengan beberapa keluhan yang saya sampaikan dapat ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang. Harapannya ada perubahan dari apa yang sudah saya sampaikan. Saya tunggu aksi nyata dan tindak lanjut atas apa yang saya sampaikan. Terima kasih.

Hormat saya, pengguna transportasi umum TRANS JOGJA.
Dinas Perhubungan DIY (Dinas Perhubungan DIY)
18 Juli 2022, 09:52 WIB
Kepada Yth Saudari Andi Sutra Kusumaningrum
Terima kasih atas perhatian, kepedulian dan masukkan serta saran saudari untuk perbaikan layanan bus Trans Jogja.
Beberapa hal yang perlu kami sampaikan :
1. Untuk halte Trans Jogja yang rusak akan dilaksanakan pemeliharaan di Bulan September sampai dengan Desember 2022 dan sekarang baru proses penyiapan dokumen untuk dilelangkan.
2. Untuk halte yang kotor sudah dan akan kami sampaikan kembali evaluasi kepada penyedia jasa kebersihan dan petugas halte untuk lebih menjaga kebersihan di dalam halte.
3. Untuk kebersihan dan kenyamanan di dalam bus Trans Jogja sudah dan akan kami sampaikan kembali evaluasi kepada operator Bus Trans Jogja.
4. Untuk operasional Bus Trans Jogja baik Jalur 1A dan semua jalur lainnya akan dilaksanakan evaluasi jalur trayek dan evaluasi kebutuhan armada masing-masing trayek. Progress saat ini kegiaan tersebut baru proses lelang di Bagian Layanan Pegadaan DIY.
Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas masukkan dan sarannya demi peningkatan layanan operasional Bus Trans Jogja di masa mendatang.

DISHUB DIY
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
Pengadu tidak melengkapi data lokasi, tidak dapat menampilkan peta.
Alamat: -
Lintang: -
Bujur: -