Diadukan pada 10 Mei 2022, 21:51 WIB Dilihat 304 kali
Oleh Rudita Abdullah Melalui Web Pengaduan Status Aduan Ditutup
Aduan ini didisposisikan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY
Tracking ID: 1005220001 Kategori Aduan Lingkungan Hidup

Sampah menumpuk

Mohon segera Pemprov DIY segera mengatasi permasalahan sampah di DIY karena sampah menumpuk di Depo sampah sebelah barat mandala krida, Jl. Urip Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman dan baunya minta ampun. Pembangunan TPST Piyungan lahan baru seluas 2,1 ha semakin mendekatkan tempat pembuangan sampah ke rumah penduduk sekitar apalagi sudah viral diberita onlione bahwa Kontraktor yang memenangkan pembangunan TPST Piyungan 2.1 ha memalsukan dokumen Juru Ledak.

Kontraktor yang diragukan kualitas pekerjaannya karena memalsukan juru ledak diduga tidak mempunyai kemampuan untuk pekerjaan peledakan sehingga warga sekitar lagi yang kemungkinan akan menanggung efek bahayanya.

Mohon Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUP ESDM DIY tidak main-main didalam menyelamatkan lingkungan hidup untuk warga dan juga tidak mengambil keuntungan pribadi atas proyek pembangunan TPST Piyungan seluas 2.1 ha. Berikanlah jaminan kepada warga bahwa pekerjaan pembangunan dengan teknik peledakan akan aman-aman saja karena dikerjakan oleh kontraktor yang cakap dan layak. Jangan memberikan tambahan permasalahan dengan mempekerjakan kontraktor yang memalsu personel juru ledak.
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY)
12 Mei 2022, 08:29 WIB
Terima kasih Saudara Rudita Abdullah atas laporan untuk penanganan permasalahan sampah di DIY, beberapa hari ini sudah kami koordinasikan dengan Instansi terkait untuk membahas permasalah sampah yang sudah beberapa hari ditutup dan alhamdulillah mulai hari ini TPS sudah dibuka kembali sehingga lambat laun akan tertangani. Mengenai pemalsuan dokumen juru ledak kami dengan pihak-pihak terkait telah mengadakan koordinasi untuk penelusuran dan pemeriksaan dokumen juru ledak dimaksud guna tindaklanjutnya. Terima kasih.
Rudita Abdullah
12 Mei 2022, 08:47 WIB
Terima kasih atas respon yang diberikan. Kami harapkan Pemda DIY khususnya Dinas Lingkungan Hidup dapat bijaksana didalam membantu utk memastikan bahwa kontraktor yang akan mengerjakan perluasan TPA Transisi Piyungan dengan luas 2.1 ha adalah benar-benar kontraktor yang jujur dan berkualifikasi untuk menghindari efek negatif dari pekerjaan peledakan.

Bukti bukti pemalsuan Juru Ledak juga sudah beredar luas di dunia maya sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah sensitivitas semua komponen di Pemda DIY untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh rakyat DIY
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
-- Pengadu tidak menyertakan lampiran --
Pengadu tidak melengkapi data lokasi, tidak dapat menampilkan peta.
Alamat: -
Lintang: -
Bujur: -